Press "Enter" to skip to content

Trik Jitu Menjadi Selebgram Sukses Dengan Penghasilan Melimpah

selebgram

Saat ini dunia online memiliki peranan penting bagi kehidupan, sebagian orang bahkan sudah pintar memanfaatkannya sebagai sarana mencari penghasilan tambahan bahkan penghasilan utama. Tidak hanya dimanfaatkan sebagai ajang berekspresi saja, kini media sosial memiliki lebih banyak manfaat seperti untuk mencari penghasilan. Penghasilan yang didapatkanpun tidak tangung-tanggung lagi, Anda dapat menjadi jutawan hingga menjadi miliarder. Nah, salah satu media sosial yang dapat Anda manfaatkan untuk kegiatan monetisasi tersebut adalah menggunakan Instagram.

Media sosial hasil karya Mike Krieger dan Kevin Systrom ini saat ini sangat populer dan digandrungi oleh sebagian besar anak muda. Sehingga peluang besar untuk Anda yang ingin memaksimalkannya menjadi salah satu sarana penghasil uang, maka Anda dapat mulai melakukannya sekarang juga.

Salah satu teknik yang dapat Anda lakukan untuk monetisasi medsos dari akun Instagram Anda adalah dengan cara menjadi Selebgram. Dari ini Anda dapat dengan cepat mendapatkan penghasilan dengan jumlah jutaan rupiah. Lalu berapa sih jumlah penghasilan yang dapat Anda peroleh jika menjadi seorang Selebgram? Sumber dailymoslem.com menyatakan bahwa  seorang selebgram dapat mengantongi hingga 500ribu sampai dengan 1 juta dihitung dari satu kali promosi atau endorse atau promosi produk melalui akun Instagram Anda. Itu hanya dengan satu produk saja, hitung saja jika Anda mendapat endorse 1 produk tersebut pada setiap harinya.

Trik yang dapat Anda lakukan dalam menjadi selebgram (selebriti-instagram) sukses adalah sebagai berikut :

  1. Dengan memperbanyak followers maka Anda sudah dipercaya menjadi seseorang yang cukup terkenal di Instagram. Jumlah followers yang cukup banyak dari akun Instagram yang Anda miliki. Maka semakin besar pula peluang Anda untuk menjadi seorang selebgram. Jumlah followers merupakan hal penting atau menjadi inti untuk menjadi selebgram. Namun selalu pastikan followers Anda adalah akun aktif atau akun asli bukan akun jadi-jadian, akun palsu atau akun robot.
  2. Memoles Akun Instagram

Untuk memiliki jumlah followers yang banyak Anda memerlukan strategi yang tepat. Salah satunya adalah dengan memoles Instagram Anda dengan tepat. Berikut beberapa teknik atau trik yang dapat Anda jalankan :

Memposting Konten Sesuai Passion dan Karakter Anda

Unggah gambar pada akun Instagram Anda yang memuat konten sesuai dengan passion seta karakter kesukaan Anda. Misalnya dengan memposting foto-foto perjalanan traveling Anda ke tempat-tempat wisata alam atau memposting foto-foto makanan/minuman dan lain sebagainya. Pastikan untuk memposting foto atau video sesuai dengan minat dan kesukaan Anda. Untuk memulainya Anda dapat mengawalinya dengan memilih konsep tertentu. Misalnya jika Anda suka dengan bidang kreatif maka buatlah video konten yang menarik dan lucu. Seperti video konten dari akun Instagram maell_lee.

A post shared by MAELL LEE (@maell_lee) on

Untuk lebih memperluas jaringan komunikasi di akun Instagram Anda maka tambahkan keterangan pada foto dengan menambahkan tagar yang berkaitan dengan konsep Anda tersebut. Berawal dari sinilah followers atau pengunjung Instagram Anda akan bertambah dan dengan senang hati memberikan tanda hati, komentar hingga menunggu postingan Anda yang selanjutnya.

Trik lain juga dapat Anda lakukan untuk menarik brand ambassador yang akan memakai jasa Anda, dengan cara mengaitkan unggahan Anda tersebut dengan nama produk  atau nama artis yang menjadi brand ambassador serta orang-orang yang sekiranya  membutuhkan jasa promosi atau endorse Anda.

Perhatikan Keindahan serta Estetika Gambar

Trik penting lain yang harus Anda perhatikan dalam mengunggah foto atau gambar Anda adalah dengan memperhatikan kualitas foto itu sendiri. Pastikan konten foto tersebut memiliki kualitas gambar tinggi, seperti tidak buram serta menarik. Untuk memperoleh hasil foto dengan kualitas baik, Anda memerlukan perangkat kamera yang mempunyai spesifikasi serta resolusi yang baik. Pastikan juga mengenai pengaturan pecahayaan dari pengambilan foto tersebut.

Pencahayaan yang cukup dapat mejadikan foto yang Anda ambil jelas dan tidak buram. Perhatikan juga baground atau latar serta posisi saat pengambilan foto atau gambar yang akan Anda unggah. Untuk mengambil foto yang baik dengan posisi yang tepat tersebut mungkin Anda memerlukan beberapa perlengkapan tambahan seperti tongkat narsis (tongsis), tripod dan lain sebagainya.

Perhatikan Momentum dan Waktu Pengunggahan

Setelah gambar dipastikan layak unggah maka selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah menentukan waktu serta momentum pengunggahan. Sebab ketepatan waktu pada saat mengunggah perlu Anda lakukan untuk mencari followers atau netizan yang mengklik tombol love atau suka. Sehingga semakin sukses juga Anda menjadi selebgram. Maka pastikan benar momentum atau waktu pengunggahan foto. Pilihlah waktu-waktu dimana banyak pengguna instagram membuka akunnya di Instagram, seperti pada saat pagi hari, sore hari atau malam hari.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: