Hosting Unlimited Indonesia

Tips Ketika Akan Menjalin Kerjasama Dengan Perusahaan Besar

Sebuah perusahaan baru tentunya sangat banyak yang mengharapkan perusahaannya akan cepat berkembang. Beberapa cara dan strategi dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan progress yang pesat. Salah satu cara yang umumnya dilakukan adalah menjalin kerjasama dengan perusahaan besar. Kerjasama ini dilakukan dengan tujuan mendapatkan pengalaman serta mempelajari tips – tips bagaimana untuk memajukan suatu perusahaan. Tak hanya itu saja, berbekal tips – tips tersebut kemudian kita terapkan dalam perusahaan kita tentunya pada akhirnya akan mendatangkan pundi – pundi yang tentunya akan menambah keuntungan bagi perusahaan kita.

Akan tetapi meskipun cara tersebut terdengar mudah, namun pada kenyataannya untuk meyakinkan sebuah perusahaan agar mau menjalin kerjasama dengan perusaan baru ternyata bukanlah perkara yang mudah. Dan berikut ini ada beberapa tips atau cara yang bisa anda lakukan ketika mencoba untuk menjalin kerjasama dengan sebuah perusahaan besar.

Menjalin Kerjasama Dengan Perusahaan Besar

Menentukan Tujuan Kerjasama Sejak Awal

Ketika sebuah perusahaan baru memutuskan untuk menjalin kerjasama dengan suatu perusahaan besar, tak bisa dipungkiri lagi bahwa sudah pasti perusahaan tersebut memiliki tujuan untuk “ mencuri “ sesuatu dari perusahaan yang diajak kerja sama. Mencuri disini bukan dalam artian negatif, melainkan sebuah konotasi yang memiliki arti mempelajari trik dan tips bagaimana perusahaan tersebut bisa maju dan menjadi sebuah perusahaan yang besar seperti saat ini. Karena bagaimana pun juga, suatu perusahaan besar pasti memiliki kiat sukses dan resep tersendiri dalam memajukan perusahaannya. Oleh karena itu, sebagai sebuah perusahaan baru sebaiknya sejak awal memang sudah menentukan dan sudah memiliki list apa saja yang bisa kita “ ambil “ dari perusahaan besar yang menjadi target untuk kita ajak bekerja sama.

Take and Give

Sebagai perusahaan baru yang sedang merintis dan berjuang, memang membutuhkan banyak sekali bantuan baik dari segi finansial maupun non finansial. Akan tetapi, ketika kita menjalin kerjasama dengan sebuah perusahaan besar ada baiknya kita tidak hanya menghalalkan segala cara untuk keuntungan diri sendiri saja, take and give memang sangat diperlukan dalam hal ini. Dengan kerjasama yang “ sehat “ tentunya apa yang di dapat dan apa yang akan kita berikan tentunya akan menjadi seimbang sehingga tidak akan terjadi yang namanya keuntungan sepihak yang mana akan menyebabkan salah satu pihak merasa dirugikan. Dengan begitu, kerjasama yang terjalin akan berjalan dengan baik dan tidak menutup kemungkinan kerjasama tersebut akan berlangsung dalam jangka waktu yang lebih lama dari yang diperkirakan karena merasa bisa saling membantu dan memberikan manfaat satu sama lain.

Memiliki Hubungan Pribadi Dengan Seseorang Dari Perusahaan yang Akan Diajak Bekerjasama

Istilah memiliki link “ orang dalam “ memang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Namun dari pernyataan yang sepertinya terdengar negatif tersebut memang mampu memberikan keuntungan bagi sebuah perusahaan baru yang berniat untuk menjalin sebuah kerjasama dengan perusahaan besar. Dengan mengenal salah satu orang secara pribadi dalam perusahaan besar yang akan kita ajak bekerja sama tentunya akan memberikan peluang yang lebih besar bagi kita. Mulailah untuk mencari target dan contact pribadi dari seseorang yang memiliki peran serta jabatan penting dalam perusahaan besar tersebut, kemudian jalinlah hubungan secara personal dengan baik.

Memiliki Kerjasama yang Baik

Berkaitan dengan point nomer dua, selain adanya take and give agar saling menguntungkan diperlukan juga adanya kerjasama yang baik antara kedua perusahaan. Mungkin masing – masing perusahaan memiliki visi yang berbeda ketika memutuskan untuk menjalin kerjasama dengan suatu perusahaan, namun ada baiknya jalinan kerjasama yang dibangun tidak merugikan serta menghambat salah satu pihak. Oleh sebab itu diperlukan adanya komunikasi yang intens guna membicarakan strategi bisnis yang akan dijalankan secara detail dan matang sesuai kesepakatan kedua belah pihak.

Kerja Keras dan Pantang Menyerah

Tetap menjalin komunikasi secara intens adalah salah satu kunci untuk meyakinkan kepada perusahaan besar tersebut bahwa perusahaan kita yang meskipun tergolong baru, memang “ pantas “ untuk dijadikan sebagai mitra bisnis. Untuk itu diperlukan kesabaran ekstra dan juga semangat yang tinggi.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: