Press "Enter" to skip to content

Pusing Mau Mulai Investasi? Pakai Aplikasi saja!

tanam duit
tanam duit

Berawal dari nonton video log alias vlog seorang youtuber legend Raditya Dika, saya merasa tersentil dengan kondisi finansial saya. Di usia saya yang tidak lagi muda, boleh dikatakan perencanaan pendanaan saya bisa dikategorikan kabur atau tidak ada sama sekali ya. Miris memang, tapi tidak ada kata terlambat untuk memulai.

Terinspirasi dari vlog tersebut, saya mulai berencana untuk alokasi dana tidak hanya untuk tabungan namun untuk investasi. Kendalanya saya sama sekali tidak paham dengan dunia investasi. Sejauh ini kata-kata yang terlintas ketika mendengar investasi adalah deposito dan emas. Ternyata hasil dari vlog berfaedah ini membuka kosakata atau pembendaharaan kata seputar dunia investasi termasuk salah satunya adalah reksadana. Banyak hal yang harus dipertimbangkan ketika akan memutuskan investasi yang akan dipilih, karena video tersebut membahas tentang reksadana, saya pun tertarik untuk mencari tahu lebih jauh mengenai produk investasi yang masih sangat baru sekali buat saya.

Alhasil dari pencarian dengan menggunakan mesin pencarian tercanggih abad ini saya pun lebih tertarik dengan produk pasar uangnya reksadana. Maklum saya bukanlah seorang pengambil resiko, walalupun katanya high risk high return sementara saya tetap bersikukuh untuk mengambil reksadana pasar uang. Walaupun sudah bersikukuh tapi bukan berarti hati saya sudah mantap untuk melakukan investasi di pasar uang, karena kalau dipikir pasar saham kok sepertinya lebih menantang ya. Akhirnya saya pun memberanikan diri untuk ikut forum dan bertanya juga ke beberapa teman yang sudah lebih dahulu melek finansial. Setelah beberapa kali diskusi, hasilnya saya tetep bingung dan masih belum bisa memantapkan hati saya untuk memilih investasi yang pas.

Kembali saya mencari-cari informasi seputar investasi dan salah satu line pencariannya merujuk pada salah satu aplikasi bernama tanamduit. Didorong oleh rasa penasaran yang tinggi dan review playstore yang cenderung positif, saya pun memasang aplikasi ini di handphone kesayangan saya. Serunya, aplikasi ini sudah mengkategorikan reksadana berdasarkan tingkat resiko dan kita pun dapat membandingkan antar beragam produk reksadana. Selain reksadana di aplikasi ini pun terdapat perlindungan asuransi kesehatan. Pilihan menarik dari opsi asuransi kesehatan ini adalah menyediakan asuransi khusus proteksi DBD dan penyakit tropis. Sangat menarik sih bagi saya.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: