Press "Enter" to skip to content

Pembalut Khusus Untuk Masa Nifas Dan Ketika Haid

Pembalut berfungsi untuk menahan aliran darah pada wanita, ketika sedang menstruasi. Tetapi pembalut juga dapat digunakan untuk keperluan lainnya misalnya ketika masa nifas, atau perempuan yang baru melahirkan. Untuk itu anda harus selalu memilih merk pembalut yang aman, agar anda nyaman menggunakannya dan darah tidak akan bocor.

 

Pembalut untuk haid biasanya berbeda dengan pembalut untuk wanita yang sedang dalam masa nifas. Mengapa kedua jenis pembalut tersebut berbeda, karena darah saat masa nifas biasanya jauh lebih banyak dibanding ketika wanita tersebut sedang haid. Pembalut bersalin biasanya lebih panjang dan lebih tebal jika dibandingkan dengan pembalut untuk wanita yang sedang haid.

 

Pembalut Khusus Masa Nifas Berbeda Dengan Jenis Pembalut Untuk Haid

 

Disarankan untuk tetap menggunakan pembalut ketika seorang wanita sedang dalam masa nifas. Namun sebaiknya anda memilih jenis pembalut yang lebih tebal, lebih panjang dan lebih lebar. jangan menggunakan tampon baik ketika sedang haid atau sedang dalam masa nifas, karena penggunaan tampon beresiko menyebabkan iritasi atau infeksi di area vagina.

 

Anda juga harus memilih jenis pembalut yang mampu menyerap darah dengan baik, agar kondisi vagina anda tetap kering dan selalu bersih. Untuk pembalut khusus untuk masa nifas ini, memiliki lapisan yang lebih lembut di bagian atas. Agar nyaman digunakan ketika saat sedang tiduran atau sedang duduk. Karena bagaimana pun juga, kenyamanan adalah yang utama ketika anda menggunakan pembalut.

 

Berapa lama haid yang anda alami setiap bulannya, juga menentukan jenis pembalut apa yang akan anda gunakan. Namun pastikan anda selalu mengganti pembalut setiap 3-4 jam sekali untuk menjaga kebersihan di area vagina selama haid.

 

Kriteria Pembalut Yang Tepat Digunakan Saat Haid

 

  1. Pembalut memiliki izin edar dari Departemen Kesehatan dan juga BPOM. Keterangannya dapat dilihat di kemasan.
  2. Menggunakan komposisi bahan yang aman yang tertera di label kemasan.
  3. Memilih pembalut yang daya serapnya baik, supaya kulit di area kewanitaan anda tetap kering dan membuat anda nyaman.
  4. Pilih permukaan pembalut yang lembut tetapi tidak beraroma wewangian, untuk menghindari resiko iritasi pada kulit.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: