Press "Enter" to skip to content

Meraup Untung dari Dua Bisnis Katering Ini!

Meraup Untung dari Bisnis Katering
Designed by onlyyouqj / Freepik

Saat menghadiri suatu acara tertentu, salah satu yang menjadi pusat perhatian adalah nikmatnya hidangan yang tersaji bagi tamu undangan. Hidangan-hidangan tersebut memang dibuat sedemikian menarik dan lezat guna memanjakan lidah tamu undangan. Penyelenggara acara pun akan sangat puas jika hidangan yang disajikan menggugah selera para tamunya.

Kepuasan penyelenggara acara dan tamu undangan ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi penyaji hidangan tersebut, yang tak lain adalah para pengusaha jasa katering. Bisnis katering memang telah menjadi salah satu bisnis dengan prospek cerah seiring dengan banyaknya penyelenggara acara yang membutuhkan jasa ini. Sebenarnya jasa katering tidak hanya terbatas pada penyediaan hidangan saat acara-acara besar, tapi juga dapat merambah ke area lain.

Berikut ini dua jenis bisnis katering yang juga bisa menghasilkan untung besar.

Katering Baby Food

Fenomena ibu bekerja sudah sangat lazim di era globalisasi ini. Banyak wanita memilih berkarir di luar rumah selain untuk membantu penghasilan keluarga juga sebagai bentuk aktualisasi diri. Tak jarang ibu yang bekerja kurang memiliki waktu untuk memasak makanan sehat bagi anak-anak mereka. Sebenarnya para ibu sadar bahwa anak-anak, khususnya anak usia balita membutuhkan nutrisi dan makanan sehat dengan frekuensi teratur, tapi mereka kurang memiliki waktu yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Oleh karena itu, mereka membutuhkan jasa katering baby food untuk menyediakan makanan sehat bagi anak-anak mereka.

Bisnis katering baby food bisa menjadi dewa penolong bagi ibu-ibu bekerja khususnya yang memiliki jam kerja panjang. Oleh karena itu, keuntungan bisnis katering ini bisa mencapai jutaan rupiah per bulannya. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menjalankan bisnis ini dengan baik di antaranya:

  1. Variasi Menu

Menyusun menu makanan untuk anak-anak memang terbilang bukan hal yang mudah. Selain harus memiliki rasa yang enak, tampilannya pun harus menarik, kandungan nutrisi lengkap dan bahan makanannya aman untuk dikonsumsi anak. Belum lagi jenis makanan dan teksturnya harus sesuai dengan usia anak. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk menjalani bisnis ini, pelajari dulu tentang nutrisi dan makanan yang baik untuk anak.

  1. Kebersihan Makanan

Selain variasi menu, kebersihan makanan juga harus diperhatikan saat memasak dan mengemas makanan. Menjaga kebersihan tempat dan alat-alat masak mutlak dilakukan jika ingin menyukseskan bisnis ini. Tidak hanya itu, kebersihan kemasan dan proses pengemasan juga harus selalu diawasi dengan baik. Cara memasak dan pengemasan yang bersih akan menghindarkan terjadinya gangguan pencernaan pada anak seperti diare.

Jika hal-hal tersebut benar-benar diperhatikan, maka jasa katering baby food  akan mendapat kepercayaan dari para pelanggan dan pundi rupiah pun akan terus mengalir.

Katering Menu Diet

Pola makan tidak sehat yang dilakukan oleh sebagian besar orang semakin lama akan menimbulkan berbagai gangguan kesehatan seperti kegemukan, penyakit darah tinggi, diabetes mellitus dan lain sebagainya. Saat ini sudah banyak orang yang sadar akan hal tersebut dan mulai beralih pada diet sehat. Namun masalahnya adalah banyak orang juga yang tidak memiliki kemampuan dan waktu untuk memasak menu diet sehat setiap harinya. Hal inilah yang kemudian menjadi peluang untuk menjalankan bisnis katering menu diet.

Fokus bisnis ini adalah menyediakan menu-menu diet sehat yang diinginkan oleh klien. Para pengusaha katering ini menawarkan berbagai menu diet sehat sesuai dengan kebutuhan para klien atau bahkan ada pula yang sekaligus menjadi konsultan diet bagi kliennya. Tak jarang para pemilik bisnis ini memang seorang ahli nutrisi yang paham benar tentang diet sehat, sehingga bisnisnya pun sangat bisa dipercaya untuk menangani nutrisi para kliennya. Jika suatu bisnis telah dipercaya, maka niscaya bisnis tersebut dapat berkembang dan maju pesat.

Jadi apakah  tertarik menjadi dua bisnis katering ini ? Jika ya maka kuatkan tekad dan tetaplah menjaga semangat pantang menyerah.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: