Press "Enter" to skip to content

Memilih Asuransi Jiwa yang Tepat? Ini Dia Tipsnya

 

Dengan begitu tingginya gaya hidup serta tingkat ekonomi yang sudah dicapai, kesadaran masyarakat mengenai pentingnya asuransi untuk melindungi keluarga menjadi semakin meningkat. Tentu saja semakin meningkatnya kesadaran ini, ada begitu banyak perusahaan asuransi jiwa bermunculan. Namun, bagaimanakah cara memilih asuransi jiwa terpercaya?

Beberapa dari Anda mungkin kesulitan dalam memilih asuransi jiwa terpecaya. Ada beberapa pertimbangan yang bisa dilakukan sebelum memilih asuransi untuk Anda dan keluarga, antara lain:

Sesuaikan dengan kebutuhan

Membeli asuransi jiwa sama dengan membeli berbagai macam barang pada umumnya, kita harus bisa memastikan dan mengenal produk dengan baik. Beberapa perusahaan asuransi biasanya menawarkan produk lebih dari satu, oleh sebab itu pilih sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan Anda. Selain itu pertimbangkan mengenai apa saja risiko yang tertanggung seperti biaya pendidikan anak, hingga jaminan hari tua.

Anggaran

Jangan lupa menyesuaikan anggaran. Hal ini bertujuan agar asuransi jiwa nantinya tidak mengganggu anggaran kebutuhan Anda yang lain. Pilih asuransi murni yang memiliki premi rendah dibandingkan dengan plus yang memiliki premi besar. Buat anggaran bulananan agar asuransi jiwa Anda bisa terbayar dengan baik.

Kredibilitas Perusahaan

Asuransi adalah perjanjian jangka panjang. Oleh sebab itu kredibilitas perusahaan yang Anda pilih juga akan mempengaruhi. Ini merupakan hal yang penting, hindari memilih perusahaan asuransi bermasalah. Selain itu selalu monitor kinerja pengelolaannya. Hal ini menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan.

Lakukan Selagi Sehat

Tiap perusahaan pada dasarnya memiliki kriteria berbeda. Usahakan membeli asuransi jiwa ketika Anda masih sehat. Karena ada beberapa perusahaan asuransi yang menolak klaim. Bila Anda sekarang ini dalam kondisi sehat, lebih baik daftar mulai dari sekarang karena premi yang dibayar akan lebih murah.

Ada berbagai macam hal yang bisa dipertimbangkan untuk memilih asuransi terbaik. Lakukan semua pertimbangan secara cermat, tak perlu malu bertanya dengan mendetail, karena jika sekarang ini Anda tak mau bertanya, saat pengajuan klaim bisa jadi terjadi penolakan karena syarat yang tak sesuai. Selain asuransi konvensional, Anda juga bisa memilih asuransi perlindungan jiwa syariah.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: