Press "Enter" to skip to content

Ini Dia 6 Keuntungan Selalu Update Artikel dalam Blog

Keuntungan Selalu Update Artikel
rawpixel.com

Apakah Anda mempunyai sebuah blog? Sebagai seorang blogger, tentu hal yang terpenting untuk Anda lakukan adalah meng-update artikel yang ada di dalamnya. Artikel memang merupakan komponen utama dari sebuah blog. Dengan seringnya Anda meng-update artikel, menunjukkan bahwa blog Anda eksis. Sebaliknya, artikel yang tidak pernah di-update alias kedaluwarsa membuat blog Anda menjadi tidak eksis lagi. Akibatnya, tidak akan banyak orang yang mengunjungi blog Anda.

Selain menjaga eksistensi blog itu sendiri, adakah keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan dengan rajin meng-update artikel? Tentu saja ada. Lalu, apa saja keuntungan itu? Simak informasi berikut ini.

1. Memperkaya Konten Blog

Sebuah blog yang setiap hari dilakukan update artikel tentu membuat blog tersebut menjadi kaya akan konten. Semakin kaya konten yang ada di dalamnya, semakin banyak orang yang mengunjunginya, karena informasi apa pun bisa didapatkan di blog tersebut.

Andai saja setiap hari Anda dapat men-update satu artikel saja dalam blog Anda, dalam satu bulan sudah ada 30 artikel di dalamnya. Bayangkan jika dalam kurun waktu satu tahun Anda konsisten menulis artikel baru untuk blog Anda. Artikel sebanyak 365 buah akan menghiasi blog Anda. Sebuah nominal yang cukup besar untuk menarik banyaknya pengunjung ke blog Anda.

2. Blog Anda menjadi Ramai

Seperti dibahas sebelumnya, blog yang kaya akan konten mempunyai peluang besar untuk menarik pengunjung. Jika semua informasi yang dibutuhkan pengunjung tersedia di satu blog, yaitu blog Anda, tentu membuat blog Anda menjadi ramai. Apabila blog ramai, traffik yang terjadi pun akan meningkat. Hal ini akan memberi peluang bagi blog Anda untuk bekerja sama dengan perusahaan lain yang tentu saja akan memberikan keuntungan bagi Anda sebagai pemilik blog.

3. Meningkatkan Reputasi Blog

Artikel yang ditulis menjadi rujukan banyak orang, tentu menjadi impian para blogger. Reputasi blog pun akan terus meningkat seiring dengan banyaknya orang yang mempercayai informasi yang ada di dalam blog Anda. Jika hal ini terjadi, percaya deh, blog yang awalnya hanya untuk melampiaskan hobi menulis Anda bisa menjadi sumber pendapatan yang lumayan banyak.

4. Meningkatkan Kemampuan Menulis dan Pengetahuan Para Blogger

Tidak bisa dipungkiri, saat Anda setiap hari dituntut untuk menulis artikel yang orisinil, lambat laun kemampuan menulis dan mengolah kata Anda akan semakin meningkat. Bagi yang awalnya tidak bisa menulis, lambat laun juga akan terampil menyusun kalimat yang enak dibaca dan informatif.

Tidak hanya itu, kebiasaan menulis artikel orisinil membuat Anda harus banyak membaca artikel atau buku lain. Dari sinilah pengetahuan Anda pun akan meningkat. Berbagai informasi dan pengetahuan akan terus Anda dapatkan saat menulis sebuah artikel. Dua keuntungan yang hanya bisa dicapai jika Anda rajin menulis artikel setiap hari.

5. Membiasakan Otak untuk Berpikir Cepat

Salah satu cara agar otak dapat berpikir cepat adalah dengan rajin menulis. Jadi, saat Anda mampu menulis minimal satu saja artikel orisinil setiap hari, otak Anda pun akan terbiasa untuk berpikir cepat, baik dalam menentukan topik maupun menyusun kalimat yang enak dibaca

6. Meningkatkan Kemampuan Mengetik

Selain menambah pengetahuan, meningkatkan kemampuan membuat kalimat bagus, dan mengasah otak untuk berpikir cepat, menulis artikel orisinil setiap hari juga bisa meningkatkan kemampuan Anda dalam mengetik. Mengetik memang kemampuan motorik yang hanya bisa dilatih dengan sering melakukan aktivitas mengetik. Oleh karena itu, rajinlah untuk menulis artikel setiap hari agar skill mengetik Anda semakin terasah.

Itulah enam keuntungan jika Anda selalu rajin meng-update artikel setiap hari. Sebenarnya, masih banyak lagi keuntungan yang bisa Anda dapatkan, misalnya pandai memilah informasi yang benar dan tidak atau mampu memilih kata yang bisa menyinggung atau tidak. Semua itu akhirnya juga akan berdampak pada perilaku Anda di dunia nyata. Sangat positif, bukan?

Jadi, bagi Anda pemilik blog, jangan ragu untuk selalu meng-update artikel yang ada di dalamnya setiap hari. Informasi yang selalu bertambah mengikuti perkembangan jaman, membuat para pembacanya tidak akan bosan, bahkan kian hari kian bertambah.

Baca juga: Mencicipi Lezatnya Menjadi Food Blogger

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: