Press "Enter" to skip to content

Ingin Jual Beli Motor Bekas yang Menguntungkan? Simak Tips Jitunya di Sini!

jual beli motor

Apabila Anda ingin mengganti motor yang saat ini tengah Anda miliki dan gunakan, apapun alasannya, menggunakan jasa jual beli motor adalah opsi yang sering jadi pilihan utama. Biasanya, toko maupun dealer yang melayani jasa ini bersedia mengambil motor bekas selama kondisinya masih baik, dan kendaraan tersebut belum pernah dimodifikasi sama sekali.

Nah, agar Anda tidak rugi ketika menjual motor Anda lewat jasa jual beli motor, simak dan terapkan beberapa tips penting dan jitu berikut ini! Selamat membaca dan semoga tips yang diulasi di sini bermanfaat untuk Anda!

1. Selalu Pastikan untuk Cek Kondisi Kendaraan

Ingat, bahwa pihak dealer pasti ingin bahwa kendaraan Anda yang akan mereka ambil harus masih dalam kondisi baik. Karena itu, jangan lupa untuk memastikan terlebih dahulu kondisi motor Anda secara menyeluruh, luar dan dalam. Dengan begitu, tak ada bagian terkecil sekalipun yang terlewat, termasuk komponen motor Anda.

Apabila ada komponen motor ada yang mengalami masalah atau kerusakan, segera bawa ke bengkel terdekat untuk diperbaiki. Kendaraan yang kondisinya masih baik ketika dibawa ke dealer akan mempermudah dan mempercepat proses tawar-menawar harga dan memperkecil risiko kerugian Anda.

Nah, karena itulah Anda jangan pernah lupa untuk melakukan maintenance atau perawatan kendaraan secara teratur, ya! Bahkan jika Anda tidak berniat untuk menjualnya ketika membeli motor tersebut. Sebab, motor yang terawat dengan baik jelas akan sangat menguntungkan dan mempermudah Anda ketika menggunakannya sebagai sarana transportasi sehari-hari.

2. Patok Harga yang Layak

Tak perlu diragukan lagi bahwa Anda sebagai pemilik motor pasti menginginkan harga yang terbaik ketika menjual kendaraan Anda. Akan tetapi, ketika memasang harga, Anda perlu mematok angka yang layak, sesuai dengan harga pasaran motor bekas dengan tipe serta kondisi yang sama seperti kendaraan yang Anda miliki. Meskipun motor yang Anda jual pada dasarnya adalah motor bekas, bukan berarti Anda lantas bisa membiarkan pihak pembeli memasang harga yang keterlaluan murahnya.

Untuk bisa mengetahui angka yang layak untuk kendaraan Anda, luangkan waktu untuk melakukan survei harga kecil-kecilan. Tak perlu repot-repot harus mendatangi dealer jual beli motor satu per satu, kok. Sebab, Anda pun bisa melakukan riset harga lewat internet, yang pastinya jauh lebih mudah, praktis, dan cepat.

Baik itu harga yang terlalu mahal atau terlalu murah, hindari kesalahan mematok harga yang tidak sesuai dengan kondisi kendaraan Anda.

3. Pertimbangkan Internet untuk Menjual Motor Anda

Saat ini, transaksi jual beli motor dapat Anda lakukan secara online, apalagi untuk motor bekas. Seiring dengan perkembangan teknologi internet, sudah ada banyak marketplace yang mewadahi para pembeli dan penjual kendaraan, termasuk motor. Dengan memanfaatkan internet, Anda bahkan bisa menikmati berbagai keuntungan.

Salah satu di antaranya adalah biaya iklan atau promosi yang sangat murah, bahkan gratis sama sekali! Hanya bermodalkan paket internet dan laptop atau HP, Anda sudah bisa langsung memasang motor yang akan Anda jual. Selain itu, jauh lebih mudah untuk memasang harga bersih, yang menjadi faktor penting bagi para pencari motor bekas.

Di samping itu, Anda juga bisa mengatur janji temu dengan calon pembeli yang ingin mengecek kondisi kendaraan. Kalau cocok, transaksi bisa langsung dilakukan. Dan jika tidak cocok, maka Anda masih punya kesempatan untuk mendapatkan calon pembeli lainnya!

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: