Press "Enter" to skip to content

Jadi Traveler Blogger Tanpa Biaya Tinggi

Travel Blogger Indonesia
Designed by ijeab / Freepik

Siapa yang tidak suka traveling, hampir semua orang menyukai kegiatan ini. Jalan-jalan mengunjungi tempat-tempat menarik sambil melepas penat dan stres sehari-hari tentunya menjadi hal yang sangat menyenangkan. Bagi sebagian orang, aktivitas menyenangkan seperti traveling merupakan kenangan yang tidak boleh dilupakan. Oleh karenanya tidak ada salahnya untuk menyimpan kenangan tersebut dalam bentuk tulisan dan foto, yang dituangkan di sebuah travel blog.

Saat ini sudah banyak blogger Indonesia yang mengkhususkan isi blognya pada hal-hal berbau traveling. Merekalah yang disebut traveler blogger. Untuk bisa menjadi seorang travel blogger tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit karena jalan-jalan ke tempat-tempat wisata pastinya membutuhkan dana transportasi, uang makan, uang akomodasi dan lainnya. Namun, ternyata ada trik-trik tertentu untuk mensiasati hal tersebut. Menjadi traveler blogger tanpa biaya tinggi bukanlah hal yang tak mungkin, berikut trik-triknya.

Rencanakan Traveling Jauh-jauh Hari

Jangan anggap traveling sebagai hal yang sederhana, punya uang lalu berangkat. Jika tidak direncanakan, biaya yang akan dihabiskan menjadi tinggi karena Anda tidak punya banyak pilihan. Sebagai contoh, akhir pekan besok Anda ingin pergi ke Yogyakarta. Mau tidak mau Anda akan membeli tiket yang tersedia tanpa bisa memilih. Belum lagi jika tidak ada hotel murah yang tersedia. Lain halnya jika liburan direncanakan terlebih dahulu. Anda bisa memilih berbagai alternatif transportasi paling murah, memesan hotel murah, dan lain sebagainya.

Cari Tiket Promo Berharga Murah

Sekarang ini industri transportasi Indonesia sudah maju pesat, makin banyak alternatif transportasi yang bisa digunakan masyarakat untuk bepergian jauh, baik melalui darat, laut maupun udara. Tak jarang berbagai perusahaan tersebut memberikan tiket dengan harga promo yang lebih murah dari harga tiket reguler. Anda bisa mencari dan memilih tiket promo murah untuk perjalanan traveling selanjutnya. Sekaligus Anda bisa mengulas tentang tips mencari tiket murah.

Membawa Bekal Makanan dan Minuman dari Rumah

Harga makanan dan minuman di tempat-tempat wisata kadangkala harganya lebih mahal dibanding tempat lainnya. Hal ini dikarenakan para pedagang atau pemilik kios harus membayar sewa dan pajak dengan besaran tertentu. Sehingga berpengaruh pada harga makanan dan minuman yang dijualnya. Kadangkala hal itu membuat biaya untuk membeli makanan dan minuman menjadi lebih boros.

Untuk mensiasati hal tersebut, saat akan pergi traveling bawalah bekal makanan dan minuman dari rumah. Anda bisa membuat menu bekal makanan favorit serta minuman segar buatan Anda sendiri dari rumah. Selain harganya lebih murah, juga lebih sehat dan terjamin kebersihannya. Biaya makan dan minum pun bisa lebih murah dan traveling pun tetap menyenangkan.

Endorse Biro Perjalanan Wisata

Apabila travel blog Anda sudah dikenal luas dan isinya dinilai bagus, maka traveling gratis pun bisa didapatkan dengan mudah. Banyak biro perjalanan wisata yang akan menawarkan kerja sama endorse dengan Anda. Biro tersebut akan membiayai seluruh perjalanan tanpa biaya dan tugas Anda hanya menulis ulasan perjalanan dengan menggunakan biro tersebut. Dibumbui dengan unsur promosi tentunya. Kerja sama endorse seperti ini bisa dikatakan sebagai kerja sama yang sangat menguntungkan bagi traveler blogger karena dapat melakukan perjalanan dengan biaya benar-benar sangat rendah.

Baca juga: Ingin Jalan-jalan Gratis? Jalani 3 Bisnis Ini Saja!

Untuk menjadi traveler blogger yang sukses memang tidaklah mudah, apalagi jika tidak memiliki banyak dana. Oleh karena itu, empat trik di atas dapat menjadi alternatif cara-cara menjadi traveler blogger tanpa biaya tinggi.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: