Press "Enter" to skip to content

Ingin Jalan-jalan Gratis? Jalani 3 Bisnis Ini Saja!

memulai bisnis
Designed by osaba / Freepik

Dunia bisnis saat ini telah berkembang sangat pesat. Tidak hanya kaum tua saja yang berbisnis, namun kaum muda pun sudah banyak yang memulai bisnis sebagai sumber mata pencahariannya. Fenomena pengusaha muda sudah semakin umum di masyarakat, banyak kawula muda Indonesia yang telah sukses menekuni dunia bisnis. Ada banyak bentuk-bentuk bisnis yang bisa dijalani oleh anak muda yang biasanya memiliki sifat dinamis. Tidak ingin terkekang dan menyukai kegiatan menyenangkan seperti traveling atau jalan-jalan. Bila Anda ingin jadi pengusaha muda tapi tetap bisa jalan-jalan, berikut ini berbagai macam ide bisnis yang patut dicoba.

Biro Perjalanan Wisata

Bisnis biro perjalanan wisata saat ini dinilai memiliki prospek yang sangat cerah. seiring dengan perubahan paradigma masyarakat. Sudah banyak orang berpikir bahwa berlibur dan traveling sebagai sebuah kebutuhan yang bertujuan untuk meredakan stres dalam kehidupan sehari-hari. Meski berlibur dapat direncanakan sendiri, namun banyak orang yang tidak mau repot mengurus liburannya sendiri dan menyewa jasa biro perjalanan. Hal ini tentunya menjadi peluang bisnis luar biasa bagi para pelakunya.

Saat musim liburan tiba, biro perjalanan dapat meraih laba tidak sedikit, hingga jutaan rupiah. Keuntungan lain jika Anda menggeluti bisnis travel adalah Anda bisa jalan-jalan gratis. Karena biasanya para klien penyewa jasa biro wisata juga menghendaki didampingi oleh seorang tour guide untuk memastikan liburannya berjalan lancar. Keuntungan ganda inilah yang menjadikan bisnis ini cocok bagi kaum muda yang hobi traveling tapi tetap ingin menghasilkan rupiah.

Event Organizer (EO)

Bisnis berikut ini juga memungkinkan pelakunya untuk jalan-jalan sambil bekerja. Event organizer merupakan bisnis dimana sekelompok orang menawarkan jasa untuk mengorganisir suatu acara seperti konser, outbond, ulang tahun, pernikahan, pesta perayaan kelulusan, syukuran dan lain sebagainya.

Acara-acara yang ditangani oleh para EO ini tidak hanya dilaksanakan dalam kota saja. seringkali acara dilaksanakan di luar kota atau di tempat-tempat wisata tertentu. Hal itu berarti para pengelola EO dapat sekaligus jalan-jalan gratis sambil bekerja dan mendapatkan rupiah dari jasa EO yang sudah diberikan. Menyenangkan bukan?

Manajemen Artis

Dunia hiburan Indonesia memang menjadi salah satu ladang bisnis bagi orang-orang kreatif. Salah satu bisnis yang cukup menjanjikan adalah manajemen artis. Majunya dunia hiburan tentunya berdampak pada banyaknya orang yang ingin menjadi pelakunya. Diantaranya menjadi aktris dan aktor sinetron, bintang iklan atau menjadi penyanyi terkenal. Namun tak jarang, para pemimpi ini tidak tahu bagaimana cara memulai dan mewujudkannya.

Inilah yang kemudian bisa menjadi peluang bisnis manajemen artis untuk membantu para aktris dan aktor baru mendapatkan tawaran pekerjaan yang layak dan sesuai dengan bakat yang dimiliki. Tak jarang para artis yang sudah terkenal pun masih menggunakan jasa manajemen artis untuk mengatur segala tawaran dan pekerjaan yang akan dia jalani. Oleh karena para artis seringkali mendapatkan undangan di luar kota, maka para manajer pun akan ikut mendampingi artis tersebut. Itu artinya para manajer juga akan ikut jalan-jalan gratis ke seluruh penjuru kota sambil mengatur segala kebutuhan si artis.

Tiga bisnis tersebut hanya sebagian kecil dari banyak bisnis yang bisa membuat kita jalan-jalan gratis sekaligus mendapat rupiah dari hasil bisnis tersebut. Namun untuk memulai bisnis kita memang harus memiliki tekad kuat dan semangat pantang menyerah agar bisa mencapai kesuksesan.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: