Press "Enter" to skip to content

Harga Mobil Baru dan Tips Membeli Kendaraan Agar Tidak Menyesal

harga mobil baru

Tak perlu diingkari lagi kalau harga mobil baru adalah salah satu faktor penting dalam menentukan keputusan soal mobil mana yang akan Anda pilih. Maupun apakah Anda akan membeli mobil yang selama ini Anda idamkan atau tidak.

Meski demikian, harga bukanlah satu-satunya faktor penting untuk dipertimbangkan. Sebab, ada berbagai hal lain yang tak kalah pentingnya untuk Anda pikirkan masak-masak ketika akan membawa pulang mobil yang selama ini diinginkan. Nah, agar Anda tidak menyesal nantinya karena merasa membeli mobil yang kurang tepat, ikut beberapa tips penting berikut ini!

1. Pilih Tipe Mobil yang Sesuai

Seperti yang sudah Anda tahu, ada banyak jenis atau tipe mobil yang beredar di pasaran. Mulai dari sedan, city car, MPV, sampai SUV, semuanya ada. Pembagian tipe mobil tersebut dilakukan bukan hanya untuk membedakan nama, tapi karena masing-masing tipe memiliki karakteristiknya tersendiri. Misalnya, sebuah city car barangkali sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan transportasi Anda. Atau, Anda lebih memilih kendaraan bertipe SUV dengan kapasitas yang lebih banyak dan ruang interior lebih lapang sebagai mobil keluarga.

Pada dasarnya, tidak ada jenis mobil yang “salah”. Akan tetapi, Anda tetap perlu membuat pilihan yang sesuai dengan mengacu pada kebutuhan Anda.

2. Buat Daftar untuk Perbandingan

Apakah Anda sudah menentukan apa tipe mobil yang sesuai dengan kebutuhan? Kalau iya, sudah waktunya bagi Anda untuk membuat daftar mobil yang termasuk ke dalam tipe pilihan tersebut. Dengan pilihan yang sangat bervariasi di pasaran, Anda barangkali tidak akan punya cukup waktu untuk menjajal semuanya.

Karena itu, Anda bisa peroleh informasi dari internet untuk membuat daftar ceklis dan membandingkan data masing-masing model mobil untuk proses penyaringan di awal. Taka da salahnya untuk merinci daftar tersebut dengan jelas, mulai dari akselerasi, kemudi, pengereman, handing, sampai warna eksterior dan fitur kenyamanan dan teknologi di dalam kabin.

3. Diskusikan dengan Keluarga atau Orang Terdekat

Hal ini sangat dianjurkan, bahkan jika Anda masih lajang sekalipun – apalagi jika Anda merasa cukup kebingungan dalam memilih mobil yang akan dibeli. Pada dasarnya, dalam membuat keputusan, sering kali dua kepala lebih baik daripada satu. Apalagi jika anggota keluarga atau teman Anda punya pengetahuan memadai soal mobil, atau bisa berbagi pengalaman karena Anda kebetulan berminat membeli mobil dengan tipe serupa.

4. Cermati Fitur Kenyamanan dan Teknologi

Saat ini, mobil tak lagi sebatas menjadi sarana untuk membawa Anda pergi dari satu tempat ke tempat lain. Artinya, performa sudah tidak lagi jadi satu-satunya pertimbangan utama. Anda pun perlu mencermati berbagai fitur kenyamanan di dalam maupun luar kabin, seperti kemudahan untuk keluar-masuk kendaraan, mengatur kemiringan kursi, adanya side step untuk SUV yang “tinggi”, dan sebagainya.

Selain itu, perhatikan juga beragam fitur teknologi yang dibawa. Pada dasarnya, teknologi tersebut ditambahkan untuk mempermudah pengalaman Anda selama berkendara dan melaju di jalanan. Fitur-fitur tersebut bukan hanya berkaitan dengan kenyamanan, tapi juga keamanan pengemudi maupun penumpang.

5. Bandingkan Harganya

Baru setelah Anda menemukan beberapa pilihan mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda, bandingkan harga mobil baru yang dipatok. Apalagi, saat ini Anda tak perlu terlalu mengkhawatirkan faktor harga. Sebab, ada banyak pameran mobil di mana Anda bisa mendapatkan mobil baru dengan penawaran menarik, termasuk potongan harga dan bonus aksesoris yang bermanfaat. Belum lagi, jika Anda sudah mantap akan memanfaatkan program cicilan, proses pengajuan kredit serta nominal cicilan per bulannya saat ini pun sudah lebih ringan.

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: