Press "Enter" to skip to content

Cara Meningkatkan Website di Google

Cara Meningkatkan Website di Google, Berikut Tips dan Triknya

Setiap siapa saja yang memiliki website, pastinya mencari bagaimana cara meningkatkan website di google yang bisa dilakukan. Hal ini dengan tujuan agar bisa membuat rating dan pengunjung semakin banyak, sehingga nantinya lebih mudah mendaftarkan website ke Google berbayar. Apabila traffic web Anda atau seorang blogger website ini semakin meningkat trafficnya maka mereka bisa stand out. Karena, jika nantinya traffic mengalami penurunan web Anda lama kelamaan bisa terasingkan dari para blogger lainnya.

Bagi Anda blogger baru yang tidak mengetahui apa itu traffic website, merupakan jumlah orang yang mengunjungi website dan halaman yang mereka lihat. Selain itu, traffic juga ada yang mengartikan sebagai durasi saat pengujung melihat atau membaca halaman-halaman dari konten web Anda. Kenapa seorang pengunjung bisa melihat konten blog Anda? Karena mereka mendapatkan semua link yang pernah di klik dan follow karena terekam oleh domain si pemilik web. Dari angka tersebut nantinya bisa memberikan ide tentang seberapa populernya website milik Anda.

cara meningkatkan website di google

Seberapa Penting Traffic Pada Website?

Perlu diketahui oleh pada blogger seberapa penting sebenarnya keberadaan traffic pada sebuah website? Jawabannya sangat penting. Karena, jika web Anda tidak memiliki pengunjung alias orang maka trafficnya tidak akan meningkat. Sehingga, meski konten web Anda bagus sekali pun jika tidak ada pengunjung dan tidak menunjukkan traffic yang bagus maka web Anda tidak akan bertahan. Anda masih bisa tetap posting namun tidak memiliki nilai finansial pada web tersebut. Ada tiga alasan kenapa perlunya Anda mempertimbangkan traffic website terutama pada e-commerce:

  • Para pengunjung yang tertarik dengan web atau produk Anda, akan bertahan dan selalu berkunjung ke web Anda. Maka secara otomatis, mereka akan memberitahukan keberadaan web Anda kepada pengguna lain.
  • Ketika para pengunjung suka dan banyak menghabiskan waktu di web Anda, maka ada kemungkinan mereka mendaftarkan diri untuk newsletter website dan menerima konten promo. Ini mencari salah satu trik untuk mereka bisa menjadi konsumen dalam jangka waktu lama.
  • Pada sebuah bisnis, traffic ini dapat menjadi sebuah alasan bisnis Anda mendapatkan keuntungan dan berjalan lancar selalu.

Dengan beberapa penjelasan mengenai pentingnya traffic sebagai cara meningkatkan website di google, ke depannya Anda bisa semakin kreatif dalam mengembangkan website.

Cara Meningkatkan Website di Google

Apa yang bisa Anda lakukan untuk cara meningkatkan website di google? Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan:
Headlines

Headlines atau yang bisa dikenal dengan sebutan untuk judul artikel menjadi elemen penting yang harus Anda perhatikan. Dengan membuat judul web menarik dan kreatif, pastinya akan menarik minat pengunjung untuk klik dan membuka link pada web.

Long-tail keywords

Maksud dari istilah long-tail keywords adalah Anda memasukkan setiap keyword ke dalam artikel itu dengan penggunaan keyword yang relevan. Jangan sampai, tulisan Anda menjadi kacau dan tidak nyambung hanya karena mementingkan keyword yang akan ditulis di dalam konten web.

Konten yang berkualitas

Anda jangan sampai meneruskan kebohongan dari para penulis dan pemilik blog lain. Kebohongan bagaimana? Mereka membuat judul lain dan isi dari konten web juga lain, belum lagi keyword yang tidak nyambung dengan konten.

Cobalah untuk memadukan ketiga hal ini secara baik dan sempurna. Anda tidak perlu lagi harus membayar jasa SEO jika menerapkan cara meningkatkan website di google ini.

Baca juga 4 Alasan Kita harus Belajar Teknik SEO

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: