Press "Enter" to skip to content

Cara Mendapatkan Penghasilan dari Youtube

Cara Mendapatkan Penghasilan Dari Youtube, Bisakah?

Cara Mendapatkan Penghasilan dari Youtube
image by freepik

Youtube belakangan ini memang menjadi platform atau wadah yang paling banyak digunakan oleh seluruh orang di dunia dan banyak yang mencari tahu cara mendapatkan penghasilan dari youtube. Di Indonesia, dengan mayoritas penduduk yang sangat ramai dan menjadi yang paling banyak populasinya di dunia Youtube memang banyak sekali pengguna akunnya. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa setiap harinya bahkan setiap detiknya pasti ada membuka Youtube. Maka, tak heran jika banyak orang yang memanfaatkan peluang ini, yaitu mencari pendapatan dari Youtube.

Bagaimana caranya? Kok bisa? Mungkin bagi orang awam hal ini terdengar lucu dan tidak masuk akal. Bagaimana bisa Youtube mampu memberikan penghasilan kepada setiap orang. Mereka bisa berkata seperti itu karena tidak tahu dan belum mempelajari cara mendapatkan penghasilan dari youtube. Jika Anda, sebagai salah satu pemula mencari tahu akan hal ini pastinya beberapa tahun ke depan tidak menutup kemungkinan Anda sukses dan mendapatkan penghasilan dari platform ini.

Penghasilan yang didapat dari Youtube ini adalah dengan cara memasangkan iklan dari google di video kita. Tak hanya itu, setiap orang yang menonton dan mengklik video tersebut, kita mendapatkan fee, atau yang disebut dengan penghasilan. Terlihat sangat mudah dan simpel, namun pada kenyataannya tidak semudah yang diteorikan. Menghasilkan dolar dari Youtube ini memang tidak mudah, dan bukan berarti menjadi berhasil juga akan mustahil. Untuk mengejarnya, perlu semangat yang besar, dedikasi, serta kerja keras dan pantang menyerah.

Tips Membuat Youtube Anda Menjadi Unik dan Menarik

  1. Rajin memposting video

Mempromosikan channel Youtube di berbagai media sosial saja tidak cukup. Kita juga perlu menjaga konsistensi kita dalam memposting video, agar pengunjung channel kita juga betah menunggu video-video kita berikutnya yang lebih unik. Tak hanya itu, kita juga dapat mempromosikan akun channel kita di media sosial lain nya, seperti facebook, twitter, instagram, dan sebagainya.

  1. Membuat kesan pertama di awal permulaan video

Kesan pertama yang muncul di awal konten video begitu amatlah penting. Beberapa detik di awal video itulah yang bisa membuat pemirsa betah mengunjungi channel kita.

  1. Mempromosikan kepada teman dekat

Jangan malu untuk mempromosikan channel Youtube Anda kepada teman. Jika memang konten video Anda positif kenapa harus malu. Untuk proses awal, coba untuk share di beberapa sosial media yang Anda gunakan. Meski terlihat sepele, tidak masalah namanya juga Anda sedang melalui proses untuk menjadi besar.

  1. Buat video unik

Jangan sering membuat video yang sudah banyak dibuat oleh orang lain. Jadilah seorang Youtuber yang unik dan juga bisa membagikan video yang bermanfaat juga berkualitas tinggi.

Bagaimana Cara Mendapatkan Penghasilan Dari Youtube?

Kini masuk ke poin pembahasan artikel ini, yaitu bagaimana cara mendapatkan penghasilan dari youtube yang bisa Anda lakukan. Berikut beberapa pilihan cara yang semoga dapat membantu Anda:

  • Konsistensi

Meski Anda pernah upload video unik dan tidak dimiliki oleh channel Youtube lain namun tidak konsisten setiap waktunya posting video baru, maka percuma saja harapan Anda untuk bisa mendapatkan penghasilan dari Youtube. Karena, seperti halnya anak bayi tumbuh pastinya sedikit demi sedikit maka ia akan terbiasa dan menjadi besar.

  • Nuansa

Buat nuansa pada video Anda terlihat seru, nyaman, dan juga tidak membosankan. Karena, ada banyak sekali video yang terlihat bosan dan terlalu bertele-tele isinya yang padahal poinnya hanya beberapa detik saja.

  • Ajak penonton share dan likes video Anda

Hampir semua Youtuber itu di akhir video meminta penonton untuk like, comment, and subscribe video mereka. Sehingga, saat nantinya Anda posting video baru akan otomatis masuk ke pemberitahuan channel mereka.

Itulah beberapa cara mendapatkan penghasilan dari Youtube yang bisa Anda coba dan tidak akan merasa menyesal.

Baca juga: Cara Asik Cari Uang Lewat Youtube

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: