Press "Enter" to skip to content

Cara Praktis Mendapatkan Koin di Line Gratis

Cara mendapatkan koin di Line

Cara mendapatkan koin di Line – Saat ini smartphone sudah menjadi bagian dari gaya hidup orang sehari-hari. Dengan majunya teknologi serta semakin pesatnya perkembangan internet maka komunikasi melalui handphone pun semakin mudah. Jika dulu untuk bertukar pesan orang senang menggunakan fitur sms, sekarang orang beralih ke aplikasi media karena bisa bertukar pesan tanpa memotong pulsa.

Banyak aplikasi messaging yang tersedia untuk smartphone berbasis Android, iOS, dan Windows Phone. Salah satu yang paling tinggi popularitasnya adalah Line, aplikasi messaging buatan Jepang. Keunggulan Line yang membuatnya menjadi favorit adalah aplikasi ini tersedia untuk berbagai platform OS smartphone seperti Android, iOS, Windows Phone, dan BlackBerry. Bahkan jika orang tidak memiliki smartphone atau kalau smartphonenya sedang mati. Orang masih bisa terhubung dengan Line dengan menggunakan PC dan itu asli aplikasi Line bukan emulator, download aplkasi Line untuk PC.

Keungggulan lain dari Line adalah penampilan interfacenya yang lucu dan ramai. Agar pertukaran pesan semakin menyenangkan, Line tidak hanya menyediakan emoticon standard tapi juga gambar-gambar lucu yang bisa disesuaikan dengan mood user Line. Gambar-gambar lucu khas Line disebut sebagai Sticker. Ada sticker standard yang disediakan gratis yang bergambar karakter-karakter maskotnya Line seperti Brown dan Cony. Untuk sticker lain Anda baru bisa mengunduhnya jika pulsa handphone cukup untuk membayarnya. Kalau tidak ada pulsa tapi ingin punya sticker-sticker lucu gimana caranya? Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa menukarnya dengan menggunakan koin Line.

Koin Line

Koin Line ini semacam mata uang virtual yang bisa ditukarkan dengan fitur-fitur yang tersedia di Line termasuk sticker. Biasanya semakin lucu dan semakin ragam gambar pilihan sticker yang dibuat developer maka semakin banyak pula koin yang diminta. Umumnya jumlah koin yang diminta antara 50 sampai 150 koin. Koin bisa didapatkan secara gratis atau dibeli dengan metode pembayaran menggunakan kartu kredit atau kartu debit. Berikut ini cara-cara praktis mendapatkan koin Line tanpa perlu mengeluarkan uang.

Cara mendapatkan koin di Line

1. Free Coins

Sebagai reward karena Anda sudah mengunduh Line, biasanya Anda akan diberikan 10 koin gratis. Ada juga koin gratis lainnya yang diberikan dengan syarat Anda mengunduh promo-promo yang ditawarkan Line. Caranya seperti berikut ini:

  • Buka aplikasi Line
  • Tap tab More di sebelah kanan atas yang bergambar titik-titik.
  • Tap menu ‘Free Coins’. Di menu ini Anda akan diberi petunjuk aplikasi-aplikasi apa yang harus diunduh untuk mendapatkan koin gratis.
  • Pilih salah satu aplikasi lalu unduh aplikasinya.
  • Setelah aplikasi diunduh, koin akan secara otomatis diakumulasikan ke menu My Coin Line milik Anda. Tapi ingat koin ini ada batas waktunya. Jadi segera klaim koin ini agar tidak hangus sebelum Anda menggunakannya.

2. Line Points

Untuk aplikasi Line updatean terbaru, menu Free Coins sudah tidak ada lagi dan diganti dengan Line Points. Cara menggunakan Line Points adalah

  • Buka aplikasi Line
  • Tap tab More di sebelah kanan atas yang bergambar titik-titik.
  • Tap menu ‘Line Points’. Di menu ini terdapat dua pilihan yaitu cara mendapatkan point gratis dan cara menukarkan poin.
  • Pilih opsi ‘Earn’. Di opsi ini Anda akan diberi petunjuk apa saja yang perlu dilakukan untuk mendapatkan poin misalnya mengunduh aplikasi atau meng-add official account.
  • Pilih salah satu. Misalnya Anda memilih add official account. Tap official account tersebut lalu tap tombol ‘add as a friend’.
  • Menu akan kembali ke menu awal. Scroll layar ke bawah nanti ada tombol hijau ‘Get Points’ di bawah tombol ‘Add as a Friend’. Tap tombol hijau tersebut. Poin akan masuk ke akun Anda secara otomatis.
  • Setelah Anda mendapatkan point, sekarang tap menu Use untuk menukarkannya dengan koin.
  • Di menu Use pilih ‘koin LINE’. Di layar akan muncul beberapa pilihan koin yang mau diambil. Semakin banyak jumlah koin yang ingin ditukar, semakin banyak pula poin yang dibutuhkan.
  • Pilih salah satu jumlah koin dan tap tombol ‘exchange’. Di layar akan muncul notifikasi memberitahukan bahwa proses pertukaran telah berhasil.
  • Sekarang Anda sudah mendapatkan koin untuk ditukar dengan sticker-sticker lucu.

Itulah dua cara mendapatkan koin di Line yang mudah dan tanpa mengeluarkan uang. Mudah bukan?
Baca juga: Cara Asik Cari Uang Lewat Youtube

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: