Press "Enter" to skip to content

5 Cara Mencari Uang Lewat Internet dengan Mudah

cara mencari uang lewat internet
By Rawpixel.com / Freepik

Cara mencari uang lewat internet — Rasanya, ada yang sedikit aneh jika jaman sekarang ada yang mengeluh sulit mendapatkan uang. Apalagi didukung dengan kecanggihan teknologi seperti sekarang ini. Ya, teknologi yang ada saat ini sangat membantu dalam segala bidang. Mulai dari sebagai media hiburan, media mencari informasi, dan termasuk juga sebagai media bisnis.

Cari uang lewat internet tidak hanya dilakukan oleh para lelaki yang paham IT dan gemar berbisnis. Ibu-ibu rumah tangga yang awalnya memutuskan untuk hanya fokus pada wilayah domestik, saat ini telah banyak yang berhasil mendapatkan income dari rumah dengan cara mencari uang lewat internet. Ada cukup banyak cara mencari uang lewat internet. Bagi Anda yang ingin mendapatkan uang dengan stand by di rumah dan mengotak-atik komputer atau mobile phone, Anda bisa coba 5 cara cepat cari uang berikut ini:

  1.  Menjadi penulis artikel

Ada cukup banyak website yang saat ini sedang berkompetisi mendapatkan perhatian dari Google. Semakin banyak pengunjung sebuah website, semakin besar kesempatan website itu untuk mendapatkan profit. Salah satu cara menarik perhatian pengunjung adalah dengan memposting artikel di website itu.

Bekal menjadi penulis artikel adalah kemauan, suka dunia tulis menulis, dan memiliki perangkat teknologi. Ada banyak lowongan menjadi penulis artikel dengan salary yang bervariasi tergantung tema dan topik yang diberikan. Anda hobby menulis dan ingin mendapatkan hasil dari hobby Anda itu? Yuk, segera apply lamaran menjadi penulis artikel.

  1.  Menjadi dropshipper

Dropshipper adalah bisnis tanpa modal yang bisa Anda mulai sekarang juga, tanpa tunggu nanti. Apa yang harus dipersiapkan? Pertama, tentukan apa produk dropship yang ingin Anda jual. Setelah itu cari supplier-nya dan gabung via WAG. Share gambar yang Anda dapatkan dari pict yang telah di share supplier. Buat grup WA untuk produk dropship Anda. Share gambar dari grup WA supplier ke grup WA Anda, lalu tunggu responnya.

Pesankan pesanan customer Anda, dan barang akan segera dikirim atas nama Anda langsung dari supplier setelah Anda meng-transfer uang sejumlah harga barang. Keuntungan dropship adalah, Anda tidak perlu stok barang, modal minim, identitas supplier dirahasiakan, dan Anda tidak perlu khawatir kehilangan pelanggan.

Baca Mengenal Apa Itu Dropship

  1.  Menjadi reseller

Selain menjadi dropshipper, menjadi reseller pun tidak kalah menyenangkan. Anda bisa membeli barang dalam jumlah besar untuk mendapatkan harga grosir yang secara harga pastinya lebih murah. Naikkan harga produk untuk mendapatkan laba. Agar profit yang didapat maksimal, cobalah mencari supplier dengan harga yang paling ekonomis.

  1.  Berjualan online

Social media selain sebagai sarana hiburan juga cocok sekali untuk menjadi media bisnis yang ampuh. Produk yang Anda jual secara offline ada baiknya jika Anda promosikan secara online untuk menjangkau pasar yang lebih luas lagi. Promosikan produk secara kontinyu, pertimbangkan kualitas gambar yang di upload, dan layani pertanyaan calon customer dengan ramah. Dengan media Facebook, Instagram, maupun Twitter, Anda bisa promosikan barang dengan mudah.

  1.  Berjualan di market place

Berbelanja online memang praktis. Bagi Anda yang serius ingin berbisnis online, tidak ada salahnya berjualan via marketplace yang tampak sangat profesional. Siapkan apa produk yang ingin Anda jual. Setelah itu foto produk dengan angle dan pencahayaan yang bagus. Posting dan berikan deskripsi produk secara jelas. Jangkauan marketplace jauh lebih luas dari pada akun sosial media yang Anda miliki. Ini berarti kesempatan Anda untuk meraup untung lebih besar lagi.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: