Press "Enter" to skip to content

Cara Menaikkan Website di Google

Inilah Beberapa Cara Menaikkan Website Di Google Dengan Mudah

Anda punya website dengan konten menarik namun, belum bisa meningkatkan peringkat dalam pencarian di Google? Berikut ini beberapa cara menaikkan website di Google dengan cukup mudah untuk langsung Anda praktekkan.

cara menaikkan website di google

Kata Kunci Sebagai Penentu Target

Ketika Anda memiliki sebuah website, pastinya sudah menentukan tema apa yang ingin Anda buat pada website tersebut. Sehingga, Anda bisa dengan mudah membuat konten-konten terkait tema dari pembuatan website tersebut. Contohnya seperti website bertemakan kecantikan dan kesehatan dengan konten berisikan tips-tips membuat wajah selalu tampil dengan cantik dan sehat setiap harinya.

Dari konten-konten tersebut, gunakan kata kunci atau keyword yang paling mudah dicari atau mampu menarik pencarian banyak orang. Kata kunci pada sebuah website bisa menjadi alat bantu gratis untuk menaikkan performa website di Google. Masukkan beberapa kata yang memungkinkan pengguna mencari kata kunci tersebut. Meskipun begitu, gunakan kata kunci yang benar-benar sesuai dengan isi dari konten tersebut.

Optimalkan Kata Kunci Pada Konten

Setelah Anda sudah mengerti cara penggunaan kata kunci pada beberapa konten website, sekarang mulai optimalkan kata kunci setiap konten. Gunakan minimal satu kata kunci per halaman artikel hingga mendapatkan SEO atau singkatan dari Search Engine Optimization. Penggunaan optimalisasi mesin telusur ini dapat meningkatkan website Anda dari waktu ke waktu hingga peringkat teratas di Google.

Buat Konten-Konten Menarik

Selalu update dengan konten-konten menarik juga mampu menaikkan website Anda di mesin pencarian Google. Pastikan terlebih dahulu kata kunci apa yang bisa menaikkan peringkat website Anda saat menggunakan SEO. Selain itu, sajikan konten-konten terbaru yang up to date setiap melakukan pembaharuan agar para subscribers maupun pengunjung baru selalu memantau isi website Anda.

Ada baiknya Anda selalu menjadwalkan berapa kali dalam seminggu melakukan update konten terbaru pada website. Dengan terjadwalnya update konten, semakin sering juga website Anda dikunjungi oleh para pencari artikel-artikel milik Anda. Cara menaikkan website di Google ini bisa dibilang cukup efektif pada setiap pemilik website.

Daftarkan Website Pada Google My Business

Adanya Google My Business semakin memperbanyak teman yang sesuai dengan target pembuatan website Anda. Google My Business merupakan salah satu alat bantu yang bersifat gratis dan menampilkan setiap perbaruan pada website melalui jaringan sosial yang langsung terhubung pada Google +. Anda cukup membuat akun Google My Business untuk bisa menampilkan profil dan informasi kontak.

Masukkan profil Google My Business dengan lengkap agar para pengunjung bisa mengetahui jam online Anda dan notifikasi lainnya.

Masuk Ke Dalam Komunitas

Meminta review dari suatu komunitas yang berkaitan erat dengan konten maupun tema pada website Anda ternyata juga sangat membantu dalam menaikkan performa website. Komunitas-komunitas tersebut akan dengan senang hati menjawab berbagai pertanyaan maupun kritikan seputar konten-konten yang Anda ambil. Begitu juga dengan Anda yang bisa memberikan masukkan dan menjawab berbagai pertanyaan dari komunitas tersebut.

Jika Anda mampu menjawab pertanyaan dengan menyantumkan konten berkualitas miliki Anda, Google akan mempertimbangkan dan memperhatikan tulisan Anda. Sehingga, bisa jadi website Anda mengalami kenaikan rating di Google.

Dari cara-cara di atas, yang terpenting Anda harus selalu konsisten dalam menghadirkan konten-konten yang berkualitas dan up to date mengikuti trend masa kini. Pilih salah satu atau semua cara menaikkan website di Google tersebut.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: