Press "Enter" to skip to content

Cara Asik Cari Uang Lewat Youtube

dapat uang dari youtube
Designed By Freepik

Banyak cara mudah untuk mendapatkan uang melalui internet. Salah satunya yang kini sedang naik daun adalah melalui Youtube, Youtube merupakan sistus penyebar video paling besar milik Google yang kerap diakses para para peselancar dunia maya untuk menikmati video. Bagi para Youtuber atau pelaku yang sering mengunggah videonya pada Youtube. Tentunya sudah biasa bagi mereka mendapatkan uang hanya dengan mengunggah video. Cara tersebut mengasikan dan sangat mudah bukan?

Anda tertarik juga ingin mendapatkan penghasilan dari Youtube dengan mudah? Anda hanya perlu mendaftarkan akun Youtube Anda pada Google AdSense. Syaratnya hanya dengan hanya memiliki tiga video yang ditampilkan pada akun Youtube yang dimiliki. Anda akan memulai mendapatkan uang melalui Youtube dengan mudah. Namun, yang perlu diperhatikan adalah sebaiknya Anda terlebih dahulu mengunggah banyak video di Youtube. Lalu mulai bergabung dengan Google AdSense agar penghasilan yang Anda peroleh dapat lebih banyak lagi.

Cara Memulai Mencari Uang Lewat Youtube

Untuk dapat sukses menjadi Youtuber yang juga memiliki penghasilan lewat video Anda di Youtube. Anda dapat menggunakan tips-tips berikut antara lain:

1.  Buatlah Video Original

Anda dapat membuat video original yang berdurasi tiga menit atau lebih dan menunggahnya ke

Youtube. Buatlah video sebanyak-banyaknya dan semenarik mungkin. Anda juga dapat membuat video seperti kejadian-kejadian unik di sekitar Anda, hobi, kompilasi musik yang dibuat sendiri atau tutorial yang dapat berguna bagi para viewers Anda.

Hal yang perlu dihindari dalam mengunggah video adalah Anda dilangang menggunggah video yang memiliki hak cipta orang lain. Jika Anda melakukan hal tersebut, Anda akan dianggap melakukan pelanggaran hak cipta dan Google AdSense tidak akan menampilkan iklannya di video Anda. Yang menyebabkan hilangnya kesempatan Anda untuk mendapatkan bayaran dari iklan.

2.  Buat Topik Yang Tidak Termakan Jaman

Buatlah topik yang selalu dicri oleh penonton, atau tidak termakan jaman. Karena video dengan topik yang sedang hangat-hangatnya memang memungkinkan Anda akan dapat dengan mudah menjerat beberapa viewers untuk menonton video Anda, namun hanya pada waktu tersebut saja. Ketika topik tersebut sudah mulai menurun popularitasnya. Viewers yang dihasilkan tentunya akan semakin sedikit bahkan terhenti, sehingga akan berdampak pada pemasukan Anda.

3.  Cari kata Kunci yang Familiar

Dengan menggunakan kata kunci yang familiar video yang Anda punya akan lebih mudah ditemukan pada kolom pencari. Penggunaan kata kunci yang mudah juga dapat berpeluang besar untuk memperbanyak pentonton atau viewers pada video Anda. Jika semakin banyak penonton tentunya iklan yang Anda sisipkan akan lebih banyak terlihat oleh konsumen dan berpengaruh pada bayaran yang Anda dapatkan.

4.  Cari Subcriber Sebanyak-Banyaknya dengan Membuat Konten yang Bermanfaat

Video yang berkualitas atau bermanfaat tentunya akan dapat membuat para viewers berdatangan menonton video Anda. Selain itu mereka pastinya juga akan tertarik membuka video-video Anda yang lain. Dan mungkin saja viewers tersebut akan menjadi subscriber akun Youtube Anda. Dengan demikian Anda akan mendapatkan pemasukan yang cukup deras dari banyaknya iklan yang dilihat viewers  pada video yang Anda unggah.

Untuk dapat lebih banyak menjaring viewers pada akun Youtube Anda, promosikanlah akun Youtube Anda sebanyak mungkin pada media sosial lainnya yang Anda miliki. Tak lupa juga Anda perlu mempromosikan akun Anda dengan meminta para viewers untuk mensubscribe akun Youtube Anda pada akhir video yang Anda tampilkan.

5.  Optimalkan Video Anda

Anda dapat membuat video Anda lebih optimal dengan cara meningkatkan kualitas gambar video. Menggunakan nama file yang mudah untuk masuk dalam daftar pencarian, tmeningkatkan kualitas audio pada video Anda agar para viewers dapat dengan jelas memahami video Anda. Menggunakan thumbnail atau image yang menarik untuk mewakili isi   dari video Anda dan menggunakan anotasi atau teks menggambang yang dapat membuat video Anda lebih menarik dilihat.

Demikianlah cara yang dapat Anda gunakan untuk dapat mencari penghasilan lewat Youtube. Mencari uang lewat Youtube sanggatlah mudah dan juga mengasikkan, jika hal tersebut dibarengi dengan penyaluran bakat Anda. Jangan lupa buatlah konten-konten positif yang bermanfaat pada video agar Anda mendapatkan hasil yang memuaskan. Selamat mencoba Youtubers!

Baca juga: Mendulang Rupiah Lewat Facebook Ads

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: