Press "Enter" to skip to content

Beberapa Tanda-Tanda Pendengaran Memburuk

pendengaran menurun

Pendengaran menurun bisa terjadi kepada siapa saja tidak peduli muda maupun tua. Gangguan pendengaran yang satu ini tidak terjadi begitu saja dan terdapat tanda-tanda. Anda perlu untuk mengetahui tanda-tanda dari menurunnya tingkat pendengaran, sehingga Anda bisa mencari langkah untuk dapat menanggulanginya secepat mungkin.

Tanda-Tanda Memburuknya Pendengaran

Saat ini ada banyak sekali kebiasaan yang dapat menurunkan tingkat pendengaran. Alhasil Anda memiliki pendengaran yang tidak baik. Untuk mengetahui pendengaran Anda masih berjalan dengan baik atau tidak, maka Anda perlu mengetahui tanda-tanda dari memburuknya pendengaran.

  1. Kesulitan dalam Mendengar Percakapan di Telepon

Komunikasi jarak jauh saat ini sudah bukan hal yang susah untuk dilakukan. Anda perlu mengatur, agar volume dari ponsel Anda tidak terlalu kencang. Namun, saat Anda memiliki kebiasaan mendengarkan telepon secara kencang, maka Anda harus berhati-hati.

Saat Anda mengalami kesulitan mendengar dengan volume yang normal padahal telepon Anda dan teman bicara tidak kesulitan sinyal, ini merupakan salah satu tanda dari pendengaran Anda mungkin terganggu. Saat Anda perlu terus-menerus menaikkan volume suara di telepon, maka ini adalah merupakan pertanda bahwa Anda mengalami kesulitan mendengarkan percakapan di telepon.

  1. Susah Mengikuti Percakapan Langsung dengan Orang Lain

Pertanda yang pertama memang bagi sebagian orang dapat diabaikan, karena Anda tidak bercakap secara langsung. Namun, saat Anda juga mengalami kesulitan dalam mengikuti percakapan orang lain secara langsung dan sering salah dengar, maka Anda perlu memeriksakan kondisi telinga ke dokter.

  1. Anggota Keluarga Mengeluh Suara Televisi Terlalu Kencang

Pertanda berikutnya dari menurunnya pendengaran adalah anggota keluarga sering mengeluhkan Anda menonton film dengan suara yang terlampaui keras. Kebiasaan mendengarkan suara keras dalam waktu yang lama dapat menjadi pertanda dan penyebab dari menurunnya pendengaran Anda.

Saat Anda mencoba menurunkan volume televisi, Anda mengeluhkan tidak terdengar. Ini merupakan pertanda yang serius dan Anda sudah harus berkonsultasi dengan dokter. Saat dokter mengatakan Anda perlu menggunakan alat bantu dengar, maka Anda harus segera membelinya.

Salah satu toko ADB yang sudah terkenal adalah Melawai. Ada banyak sekali seri dan model yang bisa Anda pilih, terutama bagi Anda yang berdomisili di Bandung. Toko melawai ini menyediakan banyak seri  dan model alat bantu dengar bandung.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: