Hosting Unlimited Indonesia

Apa Itu Algoritma Instagram?

 Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan instagram. Instagram merupakan tempat untuk Anda berkomunikasi melalui video dan foto yang Anda sebar ke follower Anda. Semakin hari akan semakin banyak sosial media yang timbul. Hal ini bisa menjadikan persaingan tersendiri antara satu sosial media dengan sosial media lainnya. Sosial media ini berusaha untuk menggunakan berbagai teknologi yang terbaru sehingga membuat banyak orang tertarik untuk menggunakan sosial media tersebut. Fitur terbaru dari sosial media ini digunakan untuk meningkatkan jumlah penggunanya. Indonesia termasuk salah satu negara yang penduduknya menggunakan sosial media secara aktif. Sosial media ini digunakan untuk berkomunikasi dan sudah menjadi bagian dari gaya hidup penduduk di Indonesia. Ada 3 sosial media yang paling banyak diminati di Indonesia. Ketiga sosial media ini yaitu Facebook, Twitter dan Instagram.
Algoritma Instagram
Image: Google image

Jika kita melihat instagram maka kita bisa mengatakan bahwa sosial media ini kalah dibandingkan dengan pendahulunya yaitu facebook dan twitter. Kenapa bisa dikatakan kalah? Hal ini dikarenakan instagram belum terlalu lama terjun sebagai sosial media. Penggunanya juga belum sebanyak facebook. Namun bukan berarti instagram tidak bisa berkembang sebaik facebook dan twitter. Facebook dan twitter juga bisa gagal jika tidak melakukan inovasi. Agar sosial media ini bisa bertahan lama maka harus mempunyai banyak fitur yang menarik. Jika sosial media ingin terus dikenal maka harus meningkatkan fiturnya seiring dengan berkembangnya jaman. Tidak ada sosial media yang akan terus bertahan tanpa melakukan inovasi. Sosial media yang tidak melakukan inovasi akan ditinggalkan oleh penggunanya. Inovasi ini bisa disesuaikan dengan perkembangan teknologi dan selera pengguna sosial media tersebut. Lebih baik lagi jika developer menggunakan saran dari penggunanya.

Update Algoritma Instagram

Tak ketinggalan dengan sosial media lain, instagram juga mulai menambahkan fitur yang baru. Jika Anda merupakan pengguna setia instagram maka Anda pasti mengetahui hal apa yang berubah pada sosial media ini. Sebelumnya instagram tidak memberikan keterangan kapan foto yang ada di akun instagram Anda di upload. Hal ini bisa membuat orang bertanya-tanya mengenai kapan tepatnya foto tersebut diambil. Namun sekarang instagram telah merubahnya. Instagram menambahkan fitur agar Anda mengetahui kapan foto diupload secara detil. Hal ini dikarenakan ada tanggal mengenai foto tersebut diupload. Hal ini menjadi sebuah inovasi yang dilakukan oleh instagram. Inovasi ini akan membuat pengguna instagram menjadi semakin betah untuk menggunakan sosial media ini. Anda dapat dengan mudah mengetahui tepatnya foto di instagram di upload jika menggunakan fitur ini.
 
Jika sebelumnya instagram hanya menampilkan keterangan berapa minggu foto itu diupload namun sekarang telah berubah. Jika Anda belum melakukan update maka Anda tidak akan mendapatkan fitur ini. Anda harus melakukan update untuk mendapatkan berbagai fitur yang menarik. Instagram terus melakukan perubahan agar penggunanya semakin merasa nyaman. Melalui website resminya, instagram melakukan uji coba untuk update profil yang sering kita kunjungi atau dekat dengan kita. Ini hampir sama dengan fitur yang ada di facebook. Anda tidak perlu merasa kesulitan untuk mencari profil yang Anda sering kunjungi. Ini bisa memudahkan Anda untuk terus menggunakan instagram ke depannya. Anda juga bisa memberikan kritik dan saran kepada instagram melalui kontak resminya sehingga Anda bisa turut membantu untuk meningkatkan instagram kedepannya. Instagram terus berbenah agar menjadi sosial media yang terbesar di dunia.
 

Fitur Baru Dalam Algoritma Instagram

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, instagram mempunyai banyak fitur baru yang akan dikembangkan atau dirilis dalam waktu dekat. Semua fitur baru yang ada di instagram ini masih dalam tahap uji coba. Jadi, jika menurut pengguna fitur ini tidak sesuai untuk digunakan di instagram maka developer bisa mengubahnya atau menarik fitur ini dari instagram. Hal yang paling penting dari fitur baru yang ada di sosial media adalah respon dari pengguna. Jika respon dari pengguna baik maka fitur tersebut bisa langsung dirilis namun jika respon pengguna tidak baik maka fitur tersebut harus diperbarui. Fitur ini biasanya digunakan sesuai dengan respon dari pengguna tersebut. Fitur akan terus berkembang jika instagram mempunyai banyak inovasi. Fitur yang baru dikembangkan di instagram sekarang yaitu algoritma instagram. Fitur ini masih dalam tahap uji coba.
 
Jika Anda merupakan penggemar setia instagram maka Anda sudah tidak asing lagi mengenai algoritma instagram. Fitur ini bisa memetakan profil yang paling sering Anda kunjungi dan merupakan orang yang dekat dengan Anda. Saat ini, tidak semua akun bisa menikmati fitur algoritma ini. Hal ini dikarenakan fitur algoritma ini masih dalam tahap uji coba. Jika banyak dari pengguna yang setuju dengan fitur ini maka fitur ini akan digunakan secara massal untuk seluruh pengguna instagram. Jika kita melihat dari pengguna instagram maka akan ada ribuan konten setiap harinya yang membanjiri akun instagram Anda. Dengan adanya pemetaan akun atau bisa juga disebut dengan algoritma ini maka Anda bisa dengan mudah. Anda bisa melihat konten yang disebarkan oleh akun yang mempunyai kesamaan dengan Anda atau yang paling sering Anda lihat.
 

Twitter Ikut Menggunakan Algoritma Instagram

Bukan Cuma instagram yang tertarik untuk menggunakan fitur algoritma ini. Twitter yang merupakan salah satu sosial media terbesar juga mempunyai keinginan yang sama. Sebenarnya algoritma ini bukanlah sesuatu yang baru. Hal ini dikarenakan algoritma ini digunakan untuk mempelajari perilaku dan kebiasaan pengguna. Banyak sosial media pendahulunya yang telah menggunakan fitur ini. Twitter juga turut menerapkan fitur algoritma ini di sistemnya. Hal ini akan membuat penggunanya bisa menemukan tweet yang terbaik dari orang yang difollownya. Ini akan memudahkan Anda sebagai pengguna untuk menemukan tweet yang paling banyak Anda cari. Anda juga akan merasa lebih dekat dengan akun yang Anda senangi. Hal yang membedakan instagram dan twitter adalah twitter memperbolehkan penggunanya untuk memilih menampilkan atau tidak menampilkan hasil algoritma tersebut. Instagram belum bisa melakukan hal ini karena instagram menampilkan semua profile yang terjaring dalam algoritma ini. Ini bisa dianggap sebagai kelebihan dari twitter dibandingkan instagram dalam penggunaan fitur algoritma.
 
Disamping semua kelebihan dan kekurangan yang ada di fitur algoritma ini, fitur ini bisa membuat pengguna semakin mudah dalam menemukan akun yang mereka inginkan untuk dilihat. Semua fitur yang dikembangkan oleh sosial media tentunya dibuat agar memudahkan pengguna dalam berkomunikasi dengan pengguna lainnya. Setiap sosial media tentunya ingin agar pengguna bisa menemukan hal yang mereka inginkan. Untuk bisa mendapatkan apa yang diinginkan oleh pengguna sosial media maka developer menggunakan fitur algoritma. Hal ini dikarenakan seperti yang kita ketahui bahwa fitur algoritma ini membuat developer bisa mempelajari perilaku dan kebiasaan dari masing-masing pengguna. Kita tunggu saja fitur lain yang akan dikembangkan oleh berbagai sosial media yang ada di dunia ini.

Ingin beriklan di Instagram? KLik jasa iklan instagram

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: