Press "Enter" to skip to content

5 Alasan Mengapa Kita Sebaiknya Memilih Kerja Online daripada Kerja Kantoran

kerja online
Designed By kaboompics / Freepik

Kebanyakan orang saat lulus sekolah atau kuliah langsung melamar pekerjaan di suatu perusahaan atau badan pemerintahan tanpa mempertimbangkan sama sekali untuk berwiraswasta. Wiraswasta memang berat karena dibutuhkan modal dan kesabaran yang besar dalam merintis usaha. Tapi wiraswasta tidak semata-mata harus dilakukan di dunia nyata. Kamu juga bisa berwiraswata di dunia maya atau kerja online. Karena kamu bisa mengerjakan bisnis online dimana saja, jadi kamu tidak perlu modal besar untuk mencari tempat kerja. Teknologi internet juga semakin maju yang membuat jangkauan internet akan semakin luas sehingga pemasaran bisnis online juga ikut meluas. Alasan lainnya mengapa kamu lebih baik memilih kerja online dari kerja kantoran di antaranya:

1.  Kamulah bosnya

Bekerja di kantor kamu harus merintis dari pegawai terendah yang harus mau disuruh-suruh atasan kamu melakukan ini itu. Jika menolak maka PHK bisa menjadi nasibmu. Kalau begini caranya, jalan kamu bisa menjadi bos akan sangat panjang bahkan mungkin tidak ada peluang sama sekali. Apa kamu mau terus-terusan menjadi suruhan? Tentu tidak mau, bukan? Itulah mengapa kerja online adalah pilihan yang tepat buat kamu. Dengan memulai usaha kerja online, kamulah yang menjadi bosnya. Tidak ada yang akan menyuruh-nyuruh lagi kapan kamu mulai bekerja, kapan kamu berhenti, ide apa yang ingin kamu kembangkan, apa yang perlu dikerjakan. Semuanya kamu yang menentukan karena kamu adalah bosnya.

2.  Peluangnya besar untuk menjadi orang terkenal

Internet adalah teknologi yang bisa diakses oleh semua orang. Jadi siapapun bisa melihat bisnis atau apapun yang kamu kerjakan di internet. Kamu bisa menjadi orang terkenal dengan cepat berkat kerja online yang kamu kerjakan. Tentu saja dengan catatan ada banyak orang mengunjungi website atau akun sosmed kamu.

Baca juga: Ini 10 Cara Mendapatkan Uang dari Youtube

3.  Kerja sambil liburan? Bisa…

Enaknya kerja online itu adalah kamu tidak perlu berada di tempat tertentu dan dalam waktu tertentu untuk mengerjakannya. Selama ada koneksi internet di tempat kamu berada maka kamu bisa melanjutkan pekerjaanmu. Kerja sambil bersantai di pantai? Bisa, tinggal bawa saja laptop dan modemmu. Kamu juga tidak perlu berdandan rapi untuk berkomunikasi klien. Enak kan?

4.  Lebih banyak waktu untuk orang terdekat

Bekerja kantoran sering kali mengharuskan kamu berangkat sebelum matahari terbit dan pulang setelah matahari terbenam supaya tidak telat ke kantor. Buat orang yang masih lajang kondisi ini mungkin tidak menjadi masalah. Tapi berbeda halnya dengan orang yang sudah berkeluarga. Quality time dengan anak dan pasangan akan berkurang karenanya. Sayang sekali kan jika kita kehilangan momen-momen berharga si buah hati. Dengan kerja online, kita tidak perlu lagi mengalami kondisi seperti itu. Kamu bisa bekerja online sambil menemani orang-orang terdekatmu. Bahkan kamu bisa melibatkan orang-orang terdekatmu untuk ikut bekerja bersama. Tidak ada yang lebih mengasyikkan selain bekerja bersama dengan orang-orang terdekat kita, bukan?

5.  Banyak miliyarder muda yang muncul berkat kerja online

Jika kamu masih ragu dengan kerja online, coba saja kamu searching di internet atau mungkin membuka akun-akun media sosial. Nanti kamu bisa menemukan bahwa banyak miliyarder muda yang bisa kaya karena mereka bekerja online. Ada yang kaya karena menciptakan aplikasi, ada yang karena menciptakan situs, ada yang karena berbisnis jual beli produk, ada juga yang kaya karena kreativitasnya mengunggah foto atau video. Jika mereka saja bisa menjadi milyarder karena kerja online, pasti kamu juga bisa.

Baca juga: Mengenal 4 Sosok Beauty Blogger Indonesia Paling Populer

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: