Press "Enter" to skip to content

3 Langkah Cara Buat Website Online Shop

Jika Anda sedang berbisnis, jangan sepelekan promosi via digital online karena melalui internetlah justru bisnis Anda bisa lebih dikenal dengan masyarakat banyak. Melihat begitu besarnya peluang bisnis melalui promosi via internet membuat banyak orang menggunakan website sebagai wadah tepat pengganti toko.

Membuat toko online akan sangat membantu Anda berbisnis tanpa harus menggunakan banyak modal hanya sebagai tempat berjualan. Nah, apakah Anda mulai tertarik membangun toko online Anda? Sebelum itu, simak dulu bagaimana sih cara buat website online shop. Yuk check this out!

cara buat website online shop

Designed By zaozaa09 / Freepik

Pilih Domain Website

Nah, pertama cara buat website online shop Anda harus menentukan terlebih dahulu apa domain yang Anda inginkan. Ada banyak domain gratis yang bisa menjadi pilihan Anda seperti blogspot, wordpress, joomla dan masih banyak platform lainnya. Tapi, sebaiknya gunakanlah domain berbayar seperti com, co.id, net, atau lainnya, karena menggunakan domain berbayar akan membuat website Anda lebih trusted di mata pelanggan Anda.

Setelah menentukan akan memilih domain seperti Anda, lalu pikirkanlah apa nama website yang cocok dan mewakili bisnis Anda. Misalnya Anda sedang berkecimpung di dunia fashion yang menjual pakaian, maka Anda bisa gunakan nama website seperti www.my-clothes.com atau nama yang terkait dengannya. Jangan buat nama website yang terlalu panjang ya! Lebih singkat akan leih mudah diingat oleh banyak orang.

Pilih Web Hosting

Nah, web hosting ini akan berguna sebagai space atau wadah yang diperlukan website untuk menampung file – file Anda di website. Tanpa web hosting, website Anda tidak dapat online secara 24 jam. Melalui web hosting ini juga akan banyak orang bisa meng-akses konten Anda.

Jika Anda berminat membuat toko online, Anda harus membuat web hosting. Tenang saja, sudah banyak perusahaan web hosting yang menyediakan berbagai kelengkapan web hostingnya seperti hardwarenya, software, dara center, bandwidth dan layanan teknis lainnya tanpa Anda tidak paham.

Menyiapkan Konten yang Tepat dan Menarik

Untuk Anda yang menggunakan toko online sebagai tempat berjualan dan berbisnis, Anda harus menyediakan konten yang menarik pelanggan. Biasanya untuk toko online yang sudah terkenal seperti Sephora (toko online internasional). Mereka membuat semua produk yang didagangkan dengan sangat menarik. Mulai dari foto barang yang terang dan jelas serta warna dan design website yang simple tapi tetap menarik.

Yang terpenting dari sebuah website jualan adalah kemasan barangnya jelas dan mudah dibayangkan pelanggan, jangan yang blur dan tidak lengkap spesifikasi barangnya. Tentu pula, sebuah layanan website apalagi untuk toko online haruslah siap sedia memberikan customer service 24 jam untuk menjawab segala pertanyaan calon customer.

Salah satu cara lainnya untuk membuat website Anda terlihat unik dan menarik adalah dengan memberi tambahan artikel tambahan pada website Anda. Sehingga pelanggan bisa mendapatkan informasi tambahan atau bahkan dapat ilmu terkait barang apa yang cocok untuk Anda gunakan pada website tersebut.

Nah, bagaimana? apakah Anda berminat menggunakan website sebagai ladang bisnis Anda?

Jika Anda tidak paham atau bahkan tidak sempat membuat website pribadi. Anda bisa gunakan berbagai jasa pembuatan website toko online tanpa perlu pusing dan terima beres saja. Karena saat ini sudah banyak jasa pembuatan website dan memberikan sekaligus desain unik dan menarik untuk web Anda.

Tapi, bagaimana pun juga, Anda harus mencoba terlebih dahulu beberapa cara buat website online shop yang sudah diberikan di atas ya. Selamat mencoba!

Baca juga : Bisnis yang Menguntungkan Saat Ini untuk Pemula

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: